counter create hit Akira: Muslim Watashi Wa - Download Free eBook
Hot Best Seller

Akira: Muslim Watashi Wa

Availability: Ready to download

Aku seorang muslim... senandung Akira saat menjejakkan kembali kakinya di negerinya, sepulang dari Indonesia. Tapi ternyata Akira harus berjuang keras untuk mewujudkan keyakinannya di tengah-tengah Chichi, Haha dan saudara-saudaranya. Bukan hanya itu, berbagai rintangan fisik hingga jebakan pemikiran 'aneh' bertubi-tubi menguji Akira dan perjalanan dakwahnya. Dapatkah seman Aku seorang muslim... senandung Akira saat menjejakkan kembali kakinya di negerinya, sepulang dari Indonesia. Tapi ternyata Akira harus berjuang keras untuk mewujudkan keyakinannya di tengah-tengah Chichi, Haha dan saudara-saudaranya. Bukan hanya itu, berbagai rintangan fisik hingga jebakan pemikiran 'aneh' bertubi-tubi menguji Akira dan perjalanan dakwahnya. Dapatkah semangat dan ketinggian budi Akira mengatasi semuanya?


Compare

Aku seorang muslim... senandung Akira saat menjejakkan kembali kakinya di negerinya, sepulang dari Indonesia. Tapi ternyata Akira harus berjuang keras untuk mewujudkan keyakinannya di tengah-tengah Chichi, Haha dan saudara-saudaranya. Bukan hanya itu, berbagai rintangan fisik hingga jebakan pemikiran 'aneh' bertubi-tubi menguji Akira dan perjalanan dakwahnya. Dapatkah seman Aku seorang muslim... senandung Akira saat menjejakkan kembali kakinya di negerinya, sepulang dari Indonesia. Tapi ternyata Akira harus berjuang keras untuk mewujudkan keyakinannya di tengah-tengah Chichi, Haha dan saudara-saudaranya. Bukan hanya itu, berbagai rintangan fisik hingga jebakan pemikiran 'aneh' bertubi-tubi menguji Akira dan perjalanan dakwahnya. Dapatkah semangat dan ketinggian budi Akira mengatasi semuanya?

30 review for Akira: Muslim Watashi Wa

  1. 5 out of 5

    nur ani

    Islam ini yang diwarisi dari orang tua kadang membuat kita tidak memahami Islam dengan sempurna. Melakukan ibadah hanya sekedar rutinitas dan melepaskan kewajiban dan juga pengetahuan agama yang minim. Ketika berada di lingkungan yang sama sekali jauh akan Islam, barulah terasa ada sesuatu yang hilang di hati, ada kerinduan akan Islam, ada se[pi yang hanya mungkin terobati dengan banyak2 mendalami Islam. Yah itulah yang dapat kita rasakan bila jauh dari lingkungan keislaman.

  2. 4 out of 5

    Hana Bilqisthi

    buku ini adalah buku yang banyak berpengaruh pada kehidupan Hana. Hana belajar bahwa bunuh diri itu dilarang oleh islam dan hana pun batal bunuh diri. buku ini menggambarkan perjuangannya Akira yang seorang mualaf untuk menyebar agama islam kepada keluarganya. namun, jalan tidak semulus itu. dalam menyebar islam, Akira dipukuli, toserba nya dirusak dan mushala dibakar. meskipun Akira menduga pelakunya dia memilih memaafkan. hal yang membuat keheranan keluarganya. somehow karakter Akira mirip nab buku ini adalah buku yang banyak berpengaruh pada kehidupan Hana. Hana belajar bahwa bunuh diri itu dilarang oleh islam dan hana pun batal bunuh diri. buku ini menggambarkan perjuangannya Akira yang seorang mualaf untuk menyebar agama islam kepada keluarganya. namun, jalan tidak semulus itu. dalam menyebar islam, Akira dipukuli, toserba nya dirusak dan mushala dibakar. meskipun Akira menduga pelakunya dia memilih memaafkan. hal yang membuat keheranan keluarganya. somehow karakter Akira mirip nabi muhammad dan karakter sahabatnya Mori mirip abu Bakar :) Hana kagum akan kegigihan mereka dalam mencintai dan membela islam. dan baru nyadar Mba Helvy mention Formasi (Forum amal dan studi islam) fib ui. sebagai awal Akira kenalan sama islam :) dulu awal baca pas masih sd jadi ngga tahu apa itu formasi .. sekarang udah jadi mahasiswa ui, dan baca ulang jadi ngeh :D heheh baca buku ni tetep nangis meski udah baca berulang kali :')

  3. 4 out of 5

    Ulfah Uswatun

    tentang jepunnnn .. aku sukaah :D

  4. 5 out of 5

    Minuk

    menjadi seorang muslim bagi orang jpang, gampang2 susah. Tapi saat ini sudah banyak muslim yang tinggal di jepang, sehingga akan semakin semarak. amin

  5. 5 out of 5

    Myoue Moo

    Buku pertama yang saya baca. Perbedaan budaya antara jepang dan islam sangat terasa. Di buku ini juga menggambarkan kehidupan segelintir orang muslim yang tinggal di Jepang.

  6. 5 out of 5

    Usni

    Remember buku bacaan masa smp

  7. 5 out of 5

    Autmn Reader

    This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here. Sebenernya pingin ngasih rating di bawah tiga cuman kok hati aku gak ikhlas soalnya pembahasannga bagus. Aku suka pembahasanya karena menjelaskan Islam secara sederhana, belum lagi budaya Jepang yang cukup dijelaskan secara detail di sini. Aku suka ama keteguhan para tokohnya. Entah itu yang Muslim atau yang non-muslim. Di sini juga ada pembahasan tentang beda paham sesama Muslim. Sayangnyaaaa, semuanya gak mateng dan nanggung, menurutku. Pembahasan-pembahasannya semuanya kayak tempelan. Sekedar Sebenernya pingin ngasih rating di bawah tiga cuman kok hati aku gak ikhlas soalnya pembahasannga bagus. Aku suka pembahasanya karena menjelaskan Islam secara sederhana, belum lagi budaya Jepang yang cukup dijelaskan secara detail di sini. Aku suka ama keteguhan para tokohnya. Entah itu yang Muslim atau yang non-muslim. Di sini juga ada pembahasan tentang beda paham sesama Muslim. Sayangnyaaaa, semuanya gak mateng dan nanggung, menurutku. Pembahasan-pembahasannya semuanya kayak tempelan. Sekedar lewat dan gak fokus, belum lagi karakter tokoh yang gak jelas. Contohnya Megumi. Asli deh dia ini sebenernga karakter penting tapi wujudnya gak ada dan jarang muncul. Apalagi keputusan nikah yang tiba-tiba. Padahal kalau fokus ke syiar Islam-nya bakalan lebih oke.

  8. 5 out of 5

    Nurul

    This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here. great story as expected from great author.. Helvy Tiana Rosa could bring the real situation in Japan and their custom into her writing. it somehow made me realize of something i should remember that bow is the thing that muslim could only do to The Lord (ALLAH), yet in japanese custom they're doing it in everyday to every person they've met. so it made great change when the main character in this novel change his religion into islam. the conflict he faces in his family and relatives. great story as expected from great author.. Helvy Tiana Rosa could bring the real situation in Japan and their custom into her writing. it somehow made me realize of something i should remember that bow is the thing that muslim could only do to The Lord (ALLAH), yet in japanese custom they're doing it in everyday to every person they've met. so it made great change when the main character in this novel change his religion into islam. the conflict he faces in his family and relatives.

  9. 5 out of 5

    Febriyani Syafri

    Buku ini menggambarkan betapa sulitnya menjadi orang muslim di negara minoritas muslim. Dianggap gak menghormati budaya bangsa, musholah dibakar, diusir dari keluarga sendiri... Tapi ya, saya agak terganggu dengan pemakaian "Haha, Chici, Ane dan Ani". Kenapa gak pake Ayah-ibu-kakak aja gitu? Banyak typo juga yang bertebaran. 2,5 buat buku ini. Buku ini menggambarkan betapa sulitnya menjadi orang muslim di negara minoritas muslim. Dianggap gak menghormati budaya bangsa, musholah dibakar, diusir dari keluarga sendiri... Tapi ya, saya agak terganggu dengan pemakaian "Haha, Chici, Ane dan Ani". Kenapa gak pake Ayah-ibu-kakak aja gitu? Banyak typo juga yang bertebaran. 2,5 buat buku ini.

  10. 4 out of 5

    Fatma

    Pertama kali aku baca di majalah.. Karena menarik, aku beli bukunya.. Waktu itu masih SMA, jadi sekitar tahun 1990-an Bahasanyanya sederhana, namun alurnya menggigit tapi membacanya membuat aku semakin paham Islam, dan perjuangan menggapai dan mempertahankannya

  11. 5 out of 5

    Achie Dessi

    Buku karya Helvi Tiana Rosa yang paling favorit bagi saya. Bersama buku Ketika Mas Gagah Pergi, buku ini banyak memberikan pengaruh positif bagi saya yang saat itu baru saja berhijrah. Sampai hari ini masih ingat dengan tokoh Akira..^_^

  12. 5 out of 5

    Vidi Hanggito

    Dapatkan buku2 terbitan syaamil dengan discount khusus untuk customer langsung dari penerbit ...!!... Saat ini syaamil berganti nama dengan SYGMA ... dan please contact to Vidi at [email protected] Ditungggu pesanannya.. Wassalam Vidi

  13. 4 out of 5

    Embunnasrah

    saya suka cerita yang berlatar belakang negara Jepang,so lovely story..nice....

  14. 4 out of 5

    Fachrina

    Terlalu fokus pada sisi religius, sehingga ceritanya tidak terlalu enak dibaca.

  15. 5 out of 5

    Rahmadiyanti

    Novel yang khas Mbak Helvy ;). I like it.

  16. 4 out of 5

    Hari

    Bagus... Sebuah kisah perjuangan Muslim Jepang Mualaf yang kembali ke negerinya, kemudian berjuang berdakwah di sana. Ano hon wa ore ga suki. Sugoi nee... Yosh, ganbatte kudasai... Helvy nee-saan..

  17. 5 out of 5

    Khryt Mohamad

    Cerita sederhana yang mampu memberikan efek pada diri saya.

  18. 4 out of 5

    iyan dhiannia

    perjuangan dan jangan pernah pantang mnyerah...nilai-nilai keindahan alamnya menarik, sure

  19. 4 out of 5

    Win Millaty

    akira adalah gmbaran indah seorang mualaf...

  20. 5 out of 5

    miss Etha

    bagus... kisah perjuangan muslim... patut dijadikan tauladan... tapi... baru baca separuh.. coz lom sempet beli.. hehe..

  21. 5 out of 5

    Ori

    novel yg bagus bgt.. loved it deh..!

  22. 5 out of 5

    Hnf

    nice book

  23. 4 out of 5

    Isnaini Nuri

    Ngambang yah akhir critanya,, Tapi emang perjuangan dalam Islam tak kan pernah ada akhirnya,,,

  24. 5 out of 5

    Ririn

    too simple to be a book! gah!

  25. 5 out of 5

    Puji

    great... mbk helvy as usual, best cerpenist... congratulations... i like her son too... amazing child...

  26. 5 out of 5

    Didit

    Lupa. Cuma ingat perjuangan seorang mualaf di tengah masyarakat yang mayoritas menganut agama nenek moyangnya.

  27. 5 out of 5

    Rizka Ayu

    ternyata kita lebih beruntung :)

  28. 5 out of 5

    Thys Yo

    so cool...

  29. 4 out of 5

    Koizora

    Gw suka banget buku karangan Mba Helvy yang satu ini.. ampe gw muat di blog segala hehehe... http://opiepippo.wordpress.com/2007/1... Gw suka banget buku karangan Mba Helvy yang satu ini.. ampe gw muat di blog segala hehehe... http://opiepippo.wordpress.com/2007/1...

  30. 5 out of 5

    Yusi Asnidar

    Great!!! What a life experience... It's 'bout surviving.. Istiqomah... Subhanallah! Great!!! What a life experience... It's 'bout surviving.. Istiqomah... Subhanallah!

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...
We use cookies to give you the best online experience. By using our website you agree to our use of cookies in accordance with our cookie policy.